idol oh idol

kamu punya idola?
sama, aku juga punya idola. 
dulu waktu SD aku ngidolain ed coustik. kenapa? karena cuma edcoustik satu-satunya artis yang aku tau. maklum dirumahku ga ada TV. bapak dan ibuku bersikeras melarangku nonton TV. "bikin bodoh" katanya. tapi belakangan ini aku baru tahu kalo memang dulu orang tuaku tak punya uang untuk beli TV. 
ketika di sekolah, semua temen ngomongin melly goeslaw, rossa, sampai sinetron me vs. highheels, terus sinetron intan, aku cuma bengong. ga tau sama apa yang mereka omongkan. 
satu-satunya hiburran yang ada dirrumahku cuma radio. itupun hanya dua channel yang boleh kudengar, rama fm dan MQ fm. lainnya dibredel sama ortuku. kadang aku sama adekku iseng-iseng ganti channel radio. dan akibatnya udah jelas. dimarahin ibuku. walhasil tiap hari aku cuma denger murottal, asma'ul husna, dongeng anak, nasyid dan berita. tiap kali ada acara kirim-kirim lagu, aku suka pinjem HP ibuku buat sms. dan kalo smsnya dibacain itu rasanya bahagiaa banget.

well selanjutnya pas SMP aku masuk ke sekolah berasrama. yang masuk ke SMPku kebanyakan dari SDIT dan SD muh. yang dari SD Negeri hanya segelitir orang, termasuk aku. awal-awal di SMP, aku merasa kalo aku adalah manusia paling gaul sedunia. di pikiranku, anak SDIT itu kudet-kudet. taunya nasyid sama murottal melulu. padahal ternyata yang terjadi adalah sebaliknya, mereka jauh lebih tau artis-artis dunia hiburan dibandingkan aku. kalo pas lagi ngobrol-ngobrol aku banyak diam. tepatnya melongo. aku gatau apa yang mereka bicarakan. akhirnya setelah bergaul dengan teman-temanku sekian bulan, aku mulai menyesuaikan diri. akhirnya aku memasang nama 'JK Rowling' sebagai idolaku. apa dia artis? engga bahkan JK rowling adalah seorang penulis buku best seller ' Harry Potter'. dan dodolnya lagi aku bahkan belum membaca  semua serial harry potter. *aku bukan fans yang baik.
di akhir kelas 2 SMP aku ngefans sama Afgan hanya karena hal yang sepele. afgan tinggi dan pakai kacamata. menurutku wajahnya smart dan lagunya romantis. 'lagunya romatis'? bahkan aku waktu itu hanya tau 'cinta 2 hati', lagunya afgan yang lain cuma tau judul. nadanya gimana pun aku gatau. :D
setelah afgan, aku lebih gila. aku ngefans sama presiden perancis waktu itu. Nicolas Sarkozy. kalo ditanya orangnya yang mana, aku gatau. aku cuma tau namanya dari koran. 
yang menarik lagi temenku cerita. "yak, aku ngefans sama 'hanif' temen seangkatan kita"
aku mencibir, "hah?masak kamu ngefans sama dia, jangan deh."
tak tahunya saat aku melihat sosok hanif yang tinggi, kurus, berkacamata pula, aku jatuh cinta juga. tapi itu ga lama. Hanif ternyata naksir sama temenku, bukan sama aku. oke aku kecewa.
ditengah kekecewaanku, aku nemu sosok yang mirip-mirip sama hanif, tinggi, kurus, dan berkacamata. wew terlihat so smart. belum lagi wajahnya yang teduh. uwaa afgan pun lewat. senengnya lagi cowok itu mau bersahabat denganku. dia perhatian. as you know, i 'm so GR. fly high to sky lah. (apaan sih?)
tapi ternyata kisahku ga berakhir bahagia. dia ternyata naksirnya bukan sama aku, tapi lagi-lagi dia sukanya sama temenku. dan FYI mereka pacaran di akhir kelulusan kelas 3. sakit ga sih? :D
apa setelah itu aku kapok punya idola? ngga juga sih. tetep aja pas SMA aku punya idola. kali ini idolaku mulai dari agnes monica, judika, sampai cherrybelle. (yakin ini parah banget)
sekarang aku udah jadi mahasiswa pun ga brenti punya idola. meski begitu aku sadar. cuma Allah SWT dan Rasulnya yang pantas di idolakan. kalo kamu ngidolain yang lain, adanya cuma kecewa. ga percaya? buktiin aja :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKUATAN atau KEMUDAHAN?

Mengapa (harus) ke Boarding School?

Bedah Isi Buku Positive Parenting