BIOGRAFI- PR mas kadept

dimana-mana kalo orang baru ketemu dan ga saling kenal yaa lumrahnya kenalan. tanya nama, alamat, nomer HP, imel, fesbuk, twitter kalo perlu sekalian tanya nomer rekening juga. (eh ga ding)
nah ngomong-ngomong soal kenalan, saya juga ngalamin hal itu tadi sore. ceritanya saya baru masuk ke organisasi kampus, namanya UKMF Al Fatih. dan saya jadi staff media, ini pengalaman baru buat saya. gatau sih cocok apa engga, tapi sebodo amat, kalo kita ditunjuk orang lain ke suatu bidang, berarti orang itu percaya sama kita kan?
singkat cerita media dapet kadept  alias kepala departemen yang konyol abis. (ups!)
masa belum apa-apa kita udah dikasih PR. saya sih cuma bilang 'hah' pas mas kadept ngasih PR. lucu tapi ya rada gimana gitu PRnya.
PRnya suruh nulis biografi di blog guys. well, karena PR itu lah saya nyempetin buka blog dan ceramah selebar ini, padahal pengen banget nengokin nasib sinichi kudo sama ran di chapter 886. (ini ga penting)
yaudah simak biografi kecil saya yang berikut ini yaa? semoga anda puas menyaksikan tayangan kami. cekidot!

nama saya Mutiah Mutiara Firdaus. panggil aja tia. tapi banyak juga yang manggil saya mutia, kadang malah cuma 'mut' doang. gapapa sih, saya tersanjung. secara ga langsung mereka ngakuin kalo saya imut kan? :D
kalo ditanya arti nama saya itu apa, saya langsung semangat. Mutiah artinya' orang yang taat' kata ustad saya pas SMP gitu. kalo kata bapak saya sih saya dinamain itu biar kayak sahabiyah figur istri yang taat sama suami di jaman Rasulullah SAW. terus Mutiara itu yaa mutiara, yang diambil dari dalem kerang itu lho. terus Firdaus itu diambil dari nama surga yang derajatnya paling tinggi. harapannya biar saya masuk surga. Aamiin.
jadi nih kalo digabung, nama saya artinya 'orang yang taat mutiara surga firdaus' cantik kan? (huss ga boleh ujub).
saya lahir di purworejo, 10 mei tahun 1995. udah tua yaa? tapi santai aja, kalo kamu lihat saya, kamu kaget banget. masalahnya muka saya mirip sama anak 15 tahun. masih unyu. (Astaghfirullah, narsis meneh)
nah sekarang yang seru nih, cerita masa kecil :D
saya tk di TK ABA Temuwuh Kidul. pas TK saya cengeng banget. dikasih ulat- nangis, tasnya di umpetin-nangis, ditinggal pulang sama temen-nangis, ga bisa naik ke bak mobil pick up-nangis. crying everyday lah pokoknya. tapi yaa jangan salah, walaupun crying everyday, saya kecil-kecil gitu udah puasa ramadhan full. ga tergoda tuh sama iming-iming jajan dari temen. kenapa? yaa saya takut nanti kalo ga puasa di akherat jadi ulet bulu yang gedenya se tiang listrik, bayangin aja seberapa ngerinya. belakangan ini saya baru tau kalo itu cuma akal-akalan ibu saya biar saya mau puasa. (tepukjidat). selain udah puasa ramadhan full, waktu itu saya juga udah bisa baca dengan lancar. padahal umur saya baru 4 tahun. (rada sombong dikit gapapa yaa? :P )
seharusnya nih, saya sekarang udah semester 4, kalau aja waktu daftar SD saya ga ditolak. alasannya bikin gregetan. "umurnya belum cukup bu, nunggu setahun lagi."
oke, daripada nganggur dirumah, akhirnya saya milih sekolah di TK lagi. dan untuk TK yang kedua kalinya ini saya mulai insaf. cengengnya berkurang. yeye
tapi ada kejadian konyol yang saya lakuin. eh alamin.
 "bu guru, tasku diumpetin sama bondan" (saya asal tuduh tanpa bukti, soalnya si bondan emang sering ngerjain saya)
"tas yang mana?"
"yang kuning bu, yang winnie the pooh"
"lho? itu yang digendong apa?"
seketika saya nengok ke pundak saya, dan tralala... tas winnie the poohnya saya gendong! karena terlanjur malu, saya ngeluarin senjata pamungkas. nangis.

waktu pun terasa semakin berlalu. ciee. saya masuk SD. SDN Kembang Jitengan 2.
di SD, saya satu-satunya murid yang berjilbab. waktu itu rasanya tersiksa. saya harus berpenampilan berbeda. setiap hari ada aja yang kepo, "yak, rambutmu seberapa?"
yang menyakitkan adalah ketika saya kelas 5 SD. pas main sama temen-temen, ada salah satu teman saya yang keterlaluan. dia menarik jilbab saya sampai lepas. entah kekuatan apa yang menggerakkan saya waktu itu. saya pungut jilbab saya, mendamprat temen saya dan mendorong meja kursi di kelas sampai berantakan. tak peduli itu meja siapa. setelah puas menghancurkan kelas, saya duduk di kursi dan menangis.

fine, lupakan SD kita beranjak ke cerita SMP aja yuk? :D
setelah melalui proses yang panjang, saya berhasil masuk ke sekolah berasrama, bahasa kerennya 'Islamic Boarding School' , artinya, SMP IT Bina Umat. ( ngomong apaan sih?)
 hari-hari pertama saya lalui dengan adaptasi yang cukup berat. jadwal asrama yang padat. PR numpuk. cucian numpuk. belum lagi memikirkan piket. bentrok dengan temen sekamar. 
yang saya suka di SMP saya dapet temen-temen yang sifatnya rada serupa sama saya. gila, banyak tingkah, cerewet dsb. selain itu yang saya suka lagi kalo pas ada kegiatan outbond. wew, saya akan merelakan baju saya penuh lumpur. rasanya bahagiaa banget. pas outbond saya dapet pengalaman flying fox, rapling di jembatan babarsari sampai nyusuri gua cerme selama 2 jam. ekstrim, memacu adrenalin poool.
tapi, walaupun di SMP IT, saya malah berada di puncak kebandelan saya. mulai dari suka kabur dari asrama, pake celana (disana semua perempuan wajib pake rok saat keluar asrama.), keluyuran ke daerah ikhwan, nongkrong di balkon sambil teriak-teriak ke ikhwan yang pulang jum'atan, bolos shalat tarawih, langganan dihukum gara-gara ga shalat jama'ah dll. paraaaah banget.

tahun berganti. akhirnya saya lulus SMP. niatnya mau ke SMA 1 Yogyakarta. tapi pas baca berita di koran, NEM terendah yang bisa masuk itu 37,00. sedangkan NEM saya 36,25.
yasudah, daripada bingung, saya menerima ajakan pakde saya untuk masuk ke SMK Muh*****iyah 1 W***s. sebelum masuk sana, saya bayangkan sekolah yang akan saya masuki itu sekolah normal. ternyata sodara sodara,, sekolahnya ga cuma abnormal, tapi hiper-abnormal. apa ga ngeri tuh?
di SMK inilah saya malah sadar. saya merasa tertampar dengan keadaan disitu.
bayangkan, setiap semester setidaknya ada satu siswi yang keluar dari sekolah gara-gara hamil diluar nikah. selain itu, setiap istirahat, siswa laki-laki langsung ngeloyor ke warung depan sekolah dan merokok.
di SMK , saya satu-satunya siswi yang memakai rok di hari jum'at dan sabtu. siswi lain? boro-boro rok, malah celana seukuran anak TK yang dipakai.
karena penampilan saya yang beda, saya suka ceplas-ceplos ngomong apa yang dipikiran saya, suka jadi provokator protes kalo gurunya ngeselin, dan saya juga ga nunduk kalo lewat di depan senior, saya jadi populer di sekolah itu. bahkan saat ada opening recruitment IPM (Ikatan Pelajar Muh*****iyah) saya ga daftar aja tiba-tiba diangkat jadi bendahara umum. gubrakkkk!
waktu saya di IPM itu, saya mencetuskan pendirian buletin sekolah. dan hanya bertahan 5 edisi kalo gasalah, dan akhirnya kolaps. bukan karena ga ada duit. tapi karena saya males. bayangkan, mulai dari tema, rubrik, tulisan, kecuali layout itu hasil dari kerja saya dan 2 orang yang saya 'paksa' bantuin saya. saya berusaha keliling sekolah nyari partisipasi tulisan, kritik saran, puisi, tetep aja ga ada yang mau nyerahin. salah saya juga sih, terlalu maksa mendirikan buletin di sekolah yang animo bacanya relatif rendah. eh? :3

finally, saya lulus SMK dengan nilai yang menurut saya nilai semu. iya nilai saya 8,9, 10. bahkan UN akuntansi manual saya dapet 9.9, nyaris perfect 10. tapi saya ga bahagia pas tau ada 'somethingwrong'. tapi yasudalah, lupakan. toh saya sekarang udah mahasiswa :)

saya masuk ke UNY menurut saya sebuah keberuntungan. tes matematika yang cuma saya kerjain 4 soal dengan aji pengawuran pun berhasil mengantar saya ke Pendidikan Akuntansi FE UNY. and i  am proud of it.
saya terharu waktu ibu saya mendo'akan saya, "Ya Allah, pilihkan tia universitas yang baik untuk agama dan masa depannya" wuiih so sweet.

dan yang terakhir, kenapa saya masuk media? karena ga diterima di CIES. :D (piss)
engga ding, yaa saya daftar media soale buat nyalurin hobi saya nulis. siapa tau tulisan saya punya kontribusi besar. Aamiin.

saya sebenere masih pengen cerita lagi. tapi karena saya ngantuk, saya mo tidur sik wae.
babay, good night.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKUATAN atau KEMUDAHAN?

Mengapa (harus) ke Boarding School?

Bedah Isi Buku Positive Parenting