Journey to Thailand #3

It's been a long time.. Hai?

Maaf baru sempet nulis blog lagi sekarang. Honestly saya dari kemarin pengen banget share lagi lanjutan journey to thailand. Tapi entahlah.. ada mood swing dan kesibukan yang datang sejara berurutan dan simultan. Actually, all of my business is okay under my control and i have no reason to lazy. But i don't know why.. i always find my self choose watching movie or listening to music than writing haha

Nah, buat kamu yang penasaran apa yang saya lakuin pas sampai di Don Muang International Airport, ini diaa:

1. abis turun dari pesawat dan masuk ke bandara, temen saya ada yang nyari toilet. Walhasil kami nunggu, sambil beberapa temen nyari info soal prosedur imigrasi. Sekedar iseng, saya nyobain telfon umum yang ada di bandara. Ternyata masih berfungsi dengan baik.

 

itu nyobain boongan sih sebenernya. Abis saya ga punya koin baht :3

2. Foto-foto buat say hi to Thailand.
yey, sengaja aja foto-foto di bandara biar keren :D anggep aja ini sebagai kenangan Bandara luar negeri yang pertama kali saja injak

 

kalo lagi foto-foto gini korbannya adalah  om Dwi. Cowok satu-satunya di kelas yang sebenernya narsis, cuma apes sering disuruh jadi tukang foto wkwk

3. Abis foto-foto dan peserta sit in sudah dinyatakan lengkap, kita cuss ambil arrival dan departure card.
Semacam formulir yang bentuknya mirip kartu SPP pas SMA yang ditekuk jadi tiga. Disitu kita isi identitas, tujuan kita ke thailand, alamat selama di thailand, dst..
Inti formulir itu sebenarnya cuma buat memastikan kalo kita ngga gelandangan di negeri orang. Ya kasian mereka kalo harus ngeluarin biaya buat penjara dan deportasi :D piss

4. Antri Imigrasi.
Antrian buat imigrasi ini ternyata naudzubillah lumayan panjang. Pas antri, disitu lalu lalang petugas yang pake rompi 'Immigration Help' imut-imut deh petugasnya. Beneran.

Ada kejadian yang menyakitkan pas antri imigrasi. Ceritanya pas itu antrian untul orang berkebutuhan khusus maupun pejabat negara lagi kosong. Nah temen saya si Indah Sulistian dipersilakan petugas ke antrian "Priority Line" yang lagi kosong. Trus si Indah ini melambai-lambaikan tangan ke saya. Maksud dia, saya disuruh ke sana aja mumpung antrian sepi. Oke deh saya lari kesana.

Pas sampai sana ternyata saya malah dimarahin petugas imigrasi. "Where are you from?" Petugasnya minta ngeliat paspor saya. "Indonesia mam" jawab saya sopan. "Indonesia antri di Asean Lane" dia nunjuk-nunjuk ke antrian panjang, nadanya marah-marah dan tinggi.

Saya mengerucutkan bibir. Yaelah buk.. saya juga tau. Akhirnya saya balik ke antrian sebelumnya. Sementara Indah melenggang bebas ke bawah dan tersenyum bahagia. Ngek -,-

Abis urusan imigrasi kelar, saya ke conveyor ambil bagasi dan kemudian nunggu temen-temen yang lagi-lagi pada ke toilet atau yang masih ada di antrian imigrasi.

5. Nunggu Bis Jemputan
pas kita keluar bandara, banyak banget pedagang simcard nyegat. Kita jadi tontonan disitu, apalagi ada 17 cewe berhijab. Pemandangan langka di negeri gajah putih. Trus ada seorang mbak-mbak bawa tulisan 'Yogyakarta State University' menghampiri dan nuntun kita keluar bandara.

Sambil nunggu bus datang, kita kepo-kepo ke mbak yang namanya lupa ini. Dia adalah staff Global Relation Center (GRC) Burapha.

Sambil nunggu bus juga itulah kita merasa bingung mau sholat dimana. Okay mungkin kita bisa solat di emperan bandara. Tapi wudhu dimana? Toilet bandara itu toilet kering. Ditambah lagi sedang ada antrean panjang. Jadi ngga mungkin juga kalo kita mau wudhu di wasatafel. hiks

Akhirnya dengan keterbatasan ilmu yg saya miliki, saya memutuskan untuk solat aja di bus. pendapat saya ini langsung di amini temen-temen saya.

 
 
udah jam segitu kita baru naik bus dan belum sholat dhuhur sama ashar. Perlu di ketahui kalo waktu di thailand sama di jakarta itu ngga beda. sama-sama GMT +7. Jadi ngga usah terlalu khawatir soal perbedaan waktu. Yang kerasa banget bedanya adalah, disini waktu siang lebih panjang daripada waktu malam.

nah, segitu dulu cerita soal perjalanan ke thailand.. semoga besok bisa update lagi yaa... daah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKUATAN atau KEMUDAHAN?

Mengapa (harus) ke Boarding School?

Bedah Isi Buku Positive Parenting