A Recommended Book to Read

Haiiii.... i hope it's not too late to say welcome May! 

Awal mei adalah hal yang luar biasa buat aku. KKN selesai - laporan KKN- ujian KKN besok senin- dan ada Inferno!

Yay! setelah sekian lama nyidam dua novel Dan Brown, The Lost Symbol dan Inferno. Akhirnya dapet pinjeman Inferno dari Mas Faruq. 

As always, Dan Brown meramu misteri, sains, seni, dan simbologi menjadi satu. Bumbu-bumbu teologi dan konspirasi rumit juga selalu jadi hal yang ditunggu dari karya-karya Beliau. Kalo besok aku jadi novelis, salah satu inspirasi terbesarku mungkin ada di tiga novelis besar. Dan Brown, J.K Rowling, dan Tereliye.

Inferno bercerita tentang kegelisahan ilmuwan Betrand Zobrist tentang pertumbuhan populasi manusia yang terus meledak berkali-kali lipat. Jika populasi manusia terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan progresi geometris, maka akan muncul banyak masalah. Kekurangan air, makanan, tempat tinggal, menipisnya lapisan ozon akibat karbon, sampah, dsb sampai akhirnya manusia bisa menuju pada kiamatnya sendiri, kepunahan umat manusia. Betrand Zobrist mengajak Direktur WHO untuk membuat sebuah proyek depopulasi manusia. Proyek ini bertujuan untuk mengurangi jumlah manusia di bumi. Zobrist berpendapat, daripada spesies manusia terancam punah dan hilang seluruhnya, maka lebih baik mengorbankan sebagian manusia sebagai tumbal kehidupan manusia lain. 

Sayangnya Elizabeth Sinskey meniolak mentah-mentah gagasan ini. Perang antara Betrand Zobrist dan Elizabeth Sinskey pun dimulai. Betrand Zobrist meminta perlindungan pada konsorsium untuk memulai proyeknya, Elizabeth Sinskey memasukkan Betrand Zobrist  ke daftar pengawasan WHO, CDC, dan ECDC sebagai bioteroris potensial. 

Setelah beberapa waktu, Betrand Zobrist bunuh diri dan meninggalkan pesan kematian pada konsorsium, sementara Elizabeth Sinskey meminta bantuan Robert Langdon untuk memecahkan simbol yang terkandung pada slide peninggalan Zobrist di sebuah brangkas bank. Slide tinggalan Zobrist  berisi lukisan karya seorang tokoh Renaisans Italia, Sandro Botticelli. Lukisan yang berjudul La Mappa dell' Inferno adalah salah satu gambaran akhirat paling mengerikan yang pernah diciptakan. Lukisan dalam slide tinggalan Zobrist telah dimodifikasi sesuai keiinginannya.

Lalu, apakah proyek yang dibangun Zobrist? Apa Pesan kematian yang ditinggalkan pada konsorsium? Bagaimana sikap Langdon yang terkena amnesia tetapi harus menghadapi kejaran agen lapangan konsorsium dan Tim SRS?

Novel ini memacu adrenalin, namun juga memamerkan kecantikan kota Florence, Venesia, dan Istanbul Turki. Buku ini membawa kita ke koridor vasari, bergidik ngeri membayangkan topeng kematian dante di Palazzo Vecchio, menerawang kegagahan kuda Santo Markus, dan percampuran budaya Islam dan Kristen yang tercermin di arsitektur cantik  Hagia Sophia. 

Inferno is really a recommended book to read!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKUATAN atau KEMUDAHAN?

Mengapa (harus) ke Boarding School?

Bedah Isi Buku Positive Parenting