Kebahagiaan

Actually i don't have any idea why i open my blog this morning. Tapi karena udah terlanjur buka, sayang kan kalo g nulis apapun.
Well kali ini saya bakal nulis tentang kebahagiaan. Tema ini saya comot sekenanya sesuai apa yang ada di otak saya sekarang.
Menurut saya, kebahagiaan yang dialami umat manusia itu ada beberapa jenis:

 1. Pura-pura bahagia
 Pura-pura bahagia adalah level terendah dari bahagia. Hal ini tidak pernah diinginkan oleh siapapun. Tapi kadang pura-pura bahagia harus dijalani untuk menutupi luka hati. cie.
Kalo kamu lagi di level ini, i suggest you to eat more karbohidrat and protein. Karena pura-pura bahagia itu butuh energi banyak. Bahkan saat di level ini, untuk tersenyum pun susah. Karena tiap kamu nyoba tersenyum, kamu seperti menusukkan belati ke dalam hati. Oke ini alay.

2. Kebahagiaan semu
Kebahagiaan ini saya artikan sebagai kebahagiaan sementara, yang sebenarnya juga palsu, dan sesaat. Contoh, besok saya ada UAS, tapi hari itu saya dipinjemin novel yang udah lama diidam-idamkan. Sesaat kadang  ada trade-off yang rumit dalam kepala. Pilihannya dua, belajar dulu atau baca novel?
Seringkali saya berusaha bersikap rasional untuk memilih belajar dulu, tapi otak saya menghianati kerasionalannya sendiri. Sehingga saat belajar saya malah bolak-balik ngelirik novel. Ga konsen.
Ketika saya putuskan untuk baca novel, saya sangat bahagia. Tapi cuma sementara. Lha pas UAS saya mengalami penyesalan seumur jagung :D


3. Bahagia
Saya pernah baca di tulisan kakak sepupu saya, bahwa Happiness isn't a destination. It's a journey. Yaa saya setuju sih. Kebahagiaan itu kita ciptakan sendiri saat menjalani hidup. It's depend on how we take the point of view. Heleh ~
Kalo kita ga punya duit misal, kita tetep bisa bahagia kok asal positive thinking. Anggep aja ketika kita ga punya duit itu berarti kita lagi suruh ngirit sama Allah atau bisa juga ketika kita ga punya duit itu berarti timing yang tepat buat diet :D

4. Kebahagiaan sejati
Lalu apa kebahagiaan sejati itu? Apa ketika kita nemu jodoh itu termasuk kebahagiaan sejati? Noo, it's just a little part of it. Kebahagiaan sejati bagi seorang muslim adalah ketika berhasil menginjakkan kaki di surgaNya.

Anyway, apa kabar hari ini? Kamu mengalami jenis bahagia yang mana? :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKUATAN atau KEMUDAHAN?

Mengapa (harus) ke Boarding School?

Bedah Isi Buku Positive Parenting