Aku Memintamu untuk Berhenti......

Tulisan ini di dedikasikan untuk seseorang yang istimewa. Mungkin dia tak tau soal tulisan ini. Tapi biarlah, suatu saat dia pasti akan membacanya.

Aku meminta mu untuk berhenti memikirkan hal-hal yang menyedihkan. Karena hidup ini ga semenyedihkan yang kamu lihat.
Aku ga akan membandingkan hidupku dengan hidupmu. Karena hidup yang pernah kita alami tentu saja berbeda. Aku tak tau sekeras apa dan semenyedihkan apa hidupmu dulu. Tapi apapun itu, kita harus punya harapan dan cita-cita. Kita masih punya harapan untuk melunakkan masa depan.

Aku memintamu untuk berhenti memikirkan hal-hal yang menyedihkan. Meski lebih mudah untuk dikatakan daripada dijalankan, aku setuju sama kata-kata bang tere liye. Bahwa kita harus ikhlas, membiakan semuanya mengalir, membiarkan semuanya berjalan sesuai takdir. Seperti daun yang jatuh tertiup angin. Penerimaan yang tulus terkadang sangat menyakitkan.

Aku memintamu untuk berhenti memikirkan hal-hal yang menyedihkan. Meskipun Tuhan telah menetapkan Qada dan QadarNya, manusia masih diberi untuk menentukan nasibnya sendiri. Entah lewat usaha yang keras, atau lewat doa yang dipanjatkan sepanjang malam dengan air mata.

Aku memintamu untuk berhenti memikirkan hal hal yang menyedihkan. Mengapa tidak memasukkan saja semua pikiran bahagia ke dalam memorimu sehingga tercerabut semua pikiran burukmu.

Sekali lagi, aku hanya memintamu untuk berhenti memikirkan hal-hal yang menyedihkan. Karena hidupmu sebenarnya lebih bahagia daripada yang kau pikirkan. Jangan membuat orang-orang di sekitarmu sedih dengan pikiranmu tentang kesedihan, perpisahan, dan sejenisnya.
Kau tau? Aku selalu sedih saat kau mengatakan hal-hal mengerikan dan menyedihkan yang ada di pikiranmu. Because you shouldn't be like that.

I ask you to stop thinking the sadness thing you've ever had. I see no use in it.

Aku tak pernah memintamu untuk melakukan hal-hal romantis. Aku tak pernah memintamu untuk menjadi apa yang kuinginkan dan siapa yang kuinginkan. Because you're all that i want.
Tapi aku sungguh meminta satu hal darimu. Berhentilah memikirkan hal-hal yang menyedihkan.

Aku memintamu untuk berhenti memikirkan hal-hal yang menyedihkan. Itu akan membunuhku perlahan. Karena aku hidup dari optimisme dan pikiran bahagia yang kubangun dengan susah payah.
Tolong. Kalau kamu tak ingin melakukannya untuk kebaikanmu sendiri, maka lakukan itu untukku.
Aku akan sangat bahagia jika kamu bisa mengerti. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEKUATAN atau KEMUDAHAN?

Mengapa (harus) ke Boarding School?

Bedah Isi Buku Positive Parenting